Beranda · Daftar Isi · Disclaimer · Privacy Policy · Terms And Conditions· Contact Us

Cara Memanfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Loading...
Salah satu faktor kenapa terjadinya lahan tidur ialah sang pemilik lahan yang kurang menganggap dan mengetahui bahwa bidang pertanian merupakan salah satu mata penceharian yang kurang menguntungkan dan juga sang pemilik lahan disibukkan dengan pekerjaan utama yang cukup menyita waktu.

Apakah Sahabat Inspirasi Berkebun memiliki lahan tidur yang tidak produktif? Sahabat Inspirasi Berkebun mempunyai lahan tersebut namun tidak di manfaatkan dengan berbagai inovasi yang menghasilkan? Tidak banyak dari sebagian orang tidak mengetahui cara pemanfaatan lahan tidur untuk hal yang menghasilkan. 

Berkebun ialah salah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan sekaligus menghasilkan. Apabila Sahabat Inspirasi Berkebun memiliki waktu senggang di rumah, Sahabat Inspirasi Berkebun bisa memafaatkannya untuk berkebun dengan berbagai cara dan inovasi supaya lahan Sahabat Inspirasi Berkebun menjadi produktif.

Kami melihat dan memperhatikan khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas masih cukup banyaknya lahan tidur yang tidak produktif, Kami menawarkan untuk membantu Sahabat Inspirasi Berkebun dalam pemanfaattan lahan tidur, menjadi lahan yang produktif sesuai dengan SOP (standar operasional kami dengan didukung tenaga yang berpengalaman atau tenaga profesional.

Jenis tanaman yang dapat menjadikan lahan tidur Sahabat Inspirasi Berkebun menjadi lahan produktif ialah tanaman durian, tanaman kelengkeng dan tanaman merica perdu. 

Tanaman durian yang kami sarankan ialah jenis durian bangkok, durian montong atau durian bawor dengan berbagai ukuran bibit, karena tanaman durian unggulan tersebut dapat berbuah dengan jangka waktu dua tahun dari penanaman, selain itu tanaman durian unggulan juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena harga perkilonya dapat mencapai hingga Rp. 45.000 perkilogramnya. 

Kemudian kami menyediakan buah kelengkeng dari berbagai jenis atau berbagai varietas, karena buah tersebut sama seperti durian jenis unggulan yaitu tidak sulit dalam perawatannya dan kelengkeng juga hanya membutuhkan waktu 1 tahun untuk berbuah dari masa penanaman. 
Cara Memanfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif
Merica perdu juga termasuk jenis tanaman kerdil yang dapat menghasilkan nilai ekonomi tinggi. Mengapa kami menyarankan 3 tanaman tersebut? Karena ke 3 tanaman tersebut dapat hidup saling berdampingan dan tidak mengganggu pertumbuhannya, karena perkembangan dan jenis hama masing-masing tanaman berbeda. 

Demikian sedikit penjelasan dari kami bagaiaman cara memanfaatkan lahan tidur yang sering kali kita abaikan namun ternyata bisa memberikan manfaat yang tidak terduga walaupun lahan yang tidak produktif tadinya hanya semak belukar, karena dari sebagaian orang lahan tidur sering di anggap tidak ada manfaatnya namun seperti yang kami bahas diatas bahwa lahan tidur bisa kita manfaatkan agar produktif.

Semoga tulisan ini dapat menginspirasi Sahabat Inspirasi Berkebun dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif. Silahkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: nusatani. com/ 2016/ 01/ pemanfaatan- lahan- tidur- menjadi- lahan. html
Loading...

2 Tanggapan untuk "Cara Memanfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus